Friday, March 1, 2013

My online AI class 2011

hiiiiiii,

yah mungkin sudah lama sepertinya ini... tapi bagi pengalaman yang mungkin bisa memico teman-teman untuk belajar, kalau merasa postingan ini tidak terlalu berguna silahkan di abaikan... :D

pada tahun 2011 lalu mulai 10 oktober 2011 sampai 18 desember 2011, aku diberikan link class online ini https://www.ai-class.com/ oleh salah satu teman ku di group IT almamater ku, terima kasih untuk linknya kawan... :)

pada awalnya sangat menarik. tapi ada tantangan lain ditengah perjalanan, yaitu semangat juang... seiring dengan berjalannya waktu dan tingkat kesulitan yang dihadapi, terkadang semangat juang mulai menurun...
tapi semua itu sebenarnya bisa diatasi jika kita ingin berjuang sedikit lebih keras lagi untuk menembusnya.

banyak hal yang aku dapatkan dari mengikuti kelas online ini... antara lain jangan menganggap suatu hal yang diijinkan untuk kita alami sebagai hal yang kurang penting, karena contohnya statistic, neural network yang saya anggap tidak terlalu penting dalam dunia IT, ternyata digunakan dalam bidang AI.

Target berikutnya yang menjadi impian ku taun ini adalah menyelesaikan 2 kelas di UDACITY dan 1 kelas tentang pertanian di COUSERA... :)

berikut aku sertakan sertifikat yang saya terima, walaupun nilainya hanya pas-pasan... :D
https://docs.google.com/file/d/1wwsUEXlJkfhQ_-abZ60ptiF4j1W6PkAuA44FNYptDl2VWu-j3bh7xDGR456p/edit?usp=sharing

Terimakasih sudah berkunjung.

Thanks to Prima sudah memperkenalkan kelas online ai-class.com :)

No comments:

Post a Comment