Wednesday, November 10, 2010

thanks JESUS for the gift...

mmmm... sampe lupa sudah membahas tentang apa yang TUHAN kasih tapi masih belum berterima kasih.. hehehh... emang sih ini sudah terlambat mungkin karna ini sudah terjadi mungkin sebulan atau dua bulan yang lalu...

sebenarnnya aku cuma mau mengucap syukur aja buat pemberian yang TUA YE titipkan ke aku... it's so cool for me, ya mungkin buat orang lain gak, tapi buatku itu sangat spesial...

emang udah agak lama aku mencoba untuk meminta, tapi aku berpikir akukan uda punya komputer PC kykanya gak terlalu butuh laptop jadi aku mintanya ya aku bilang kalo TUA YE liat aku perlu buat mendapatkan laptop tolong kirim, kalo gak ya uda gak apa2 kan aku uda punya komputer pc yang ya masih bisalah di pake buat kepentingan-kepentingan sehari-hari... eh... ternyata beberapa bulan sebelumnya komputer ku itu rusak, sampe skarang aku masih kurang tau apa kerusakannya, asusmsi awal sih kykanya OSnya uda agak eror jadi gak bisa memenejemen memori dengan baik, asumsi lain hardisknya kyaknya butuh di format, dan asusmi lain laig vganya kyaknya uda bermasalah. pas itu aku mikir wah gimana nih apalagi aku kuliah dibidang komputer, tentunya komputer sangat dibutuhkan. pada akhirnya aku coba-coba perbaiki, copot memori pasang lagi... eh ternyata bisa... puji Tuhan... ya uda akhirnya pake komputer itu lagi...

beberapa minggu berikutnya papaku telpon... nanya dengan menggunakan bahasa manado "bagimana jo, butuh latop ato nda???..." sebenarnya uda dari beberapa bulan sebelumnya papaku uda pernah nanya kayak gitu dan disuruh buat nyari-nyari laptop yang pass, tapi aku mikirnya kan mereka juga punya kebutuhan dan aku masih punya komputer PC, kalo dikampus bisa make komputer perpus ato SAC (fasilitas di kampus ku tercinta) jadi aku bilang kalo masih ada keperluan lain mending pake buat itu aja, tapi kalo mo bilang butuh ya butuh cuma gak butuh-butuh amat... Pas waktu papaku tanya lagi pertanyaan yang sama aku langsung jawab butuh, selain komputerku yang uda gak tau bisa bertahan berapa lama lagi, aku juga memikirkan gimana sih perasaan seorang ayah kalo bisa memenuhin kebutuhan anaknya pasti sangatlah senang (setelah mendengar kata-kata pengalaman dari seorang hamba-NYA... hehehh...). singkat cerita akhirnya aku bilang pake bahasa menado "iyo kita butuh pa..." aku pikir mumpung ada berkat kan. papaku langsung bilang pake bahasa menado juga "ooo... nanti papa kirim e tu doi".... wah hatiku sangat senang... hehehhh...

dan mulai lah melakukan studi lapangan dan studi literatur... (heh???....) maksudnya melakukan survey langsung ke tokonya maupun lewat internet... dan pada akhirnya puji Tuhan pilihannya jatuh pada ASUS K42JE dengan prosesor i3-370M... dan harganya itu jauh dibawah pilih awal saya ASUS A42, sehingga dengan uang sisa bisa digunakan untuk membeli tiket pulang bulan desember...


ooo... Puji Tuhan... dan yang dapat aku bagikan itu, adalah emang Tuhan tidak pernah terlambat dan tak pernah kekurangan cara untuk nolong anak-anaknya, dan pertolongannya itu sangatlah creatif... so thank you LORD...

No comments:

Post a Comment