Wednesday, September 11, 2013

Malang Report 2013: Perpus Malang.

Perpus Malang. Apakah anda orang malang???... ato sedang tinggal di malang???... ato pernah tinggal dimalang???... ato sedang berencana mau ke malang???... :) atau siapapun anda. :) sedikit info tentang perpustakaan umum yang terdapat dikota Malang. Kalo masih belum tau tentang kota malang coba cari di google... :) Yang pasti Kota Malang terletak masih di Indonesia dan masih di pulau Jawa, lebih tepatnya propinsi Jawa Timur, 2 jam dari Surabaya.

Oke... Waktu aku tinggal dimalang, ya kurang lebih 9 tahun, sempat beberapa kali mampir ke tempat yang bagi sebagian orang terkesan membosankan ini. Dan ternyata anggapan orang-orang itu menurutku kurang tepat.

Saat bulan April dan Mei yang mana mendekati waktu untuk pulang kampung... :D Tentu sangat lah rugi jika hanya berdiam diri dirumah tanpa ber-explorasi di kota Malang. Pada waktu itu memang aku membutuhkan tempat untuk nongkrong dan pilihan untuk nongkrong adalah di perpus kota Malang, walaupun aku masih belum tau dengan pasti seperti apa kondisi perpustakaan waktu itu.

Dan ternyata perpustakaan kota malang banyak sekali buku... iya dong pasti, kalau banyak besi ya toko besi... :D Suasana di dalam sangat nyaman, saya kurang tau jika dibanding dengan suasana cafe, mungkin lebih nyaman cafe ya karna untuk nongkrong di cafe kan harus bayar setidaknya membeli segelas air sebagai uang sewa, sedangkan untuk perpus kota malang tidak dikenakan biaya alias gratis... Cocoklah buat kita-kita yang suka gratisan.... akakkk... :) Meja kaca yang bersih, suasana yang tenang, ya kadang-kadang ada suara teriakan-teriakan biasanya anak-anak atau bunyi mesin fotocopy dan mahasiswa-mahasiswa yang sedang diskusi, *ups teringat masa kuliah dulu... :p

Dengan buku-buku yang tersusun rapi dari segala genre buku, dari IT, pertanian sampai buku-buku Agama Kristen ada disana, namun ada beberapa buku yang tidak sempat saya temukan, yaitu buku-buku yang mengandung humor-humor ringan... :D Mungkin tersimpan di rak-rak buku yang belum sempat saya temukan, tapi pada intinya kita dapat membaca dan belajar banyak hal dari perpustkaan kota tersebut, terdapat pula internet dengan koneksi wifi dengan gratis, kecepatanya saya belum tau pasti tapi kelihatannya cepat. Dikarenakan ada kuota dari smartpren yang kebetulan di perpustakaan kota malang kecepatannya ngebut abis, jadi agar tidak mengganggu pengunjung yang lain saya memutuskan untuk menggunakan modem saja. Ada juga fasilitas Katalog Online yang mana kita bisa mencari dan mengatahui kondisi ketersediaan buku-buku diperpustakaan Kota Malang.

Anda merasa lapar???... Tersedia kantin dilantai 1 dari perpustakaan kota malang... :) di dekat-dekat situ juga ada warung-warung yang semacam pujasera begitu, yang menjual berbagai macam makanan, ada es degan, siomai dan batagor bandung, bakso, dll. Jika ingin makan makanan luar negri terdapat KFC, AW, Hokben di MOG (Mall Olympic Garden) yang letaknya tidak jauh dari situ, bisa di tempuh dengan jalan kaki kok, cuma keringatan dikit... tapi dianjurkan untuk makan makanan lokal saja lah... :)

Trus gimana biar bisa sampe di perpustakaan kota malang, perpus kota malang terletak di jalan ijen, yang biasanya digelar acara tahunan Malang Tempo Doeloe. kalo dari Terminal Landungsari bisa naik AL atau ADL, kalo dari Arjosari juga bisa naik AL dan ADL... :) coba aja tanya ke angkot perpus kota pak???... kalo jawabanya ya, anda boleh naik, namun jika jawabanya tidak, mungkin anda berada pada jalur arah yang berlawanan... :)

Okay sekian untuk laporan perpustakaan kota malang. Semoga Bermanfaat.

Terima Kasih, God Bless You...


berikut gambar di dalam perpustakaan yang sempat saya ambil... :D



berikut peta untuk posisi dari perpus kota Malang.


No comments:

Post a Comment